Info Terbaru 2022

Cara Mencuci Motor Biar Tetap Gres Dan Kinclong

Cara Mencuci Motor Biar Tetap Gres Dan Kinclong
Cara Mencuci Motor Biar Tetap Gres Dan Kinclong
CARA MERAWAT MOTOR AWET DAN KINCLONG. Bagi Anda yang suka berpergian dengan memakai kendaraan roda dua ialah motor dan kini cuaca tidak menentu diperkirakan akan panas ternyata hujan turun sangat lebat dan berimbas pada kendaraan yang semula higienis jadi kotor noda lumpur dan air genangan air hujan yang kotor dan penampilan motor ketika itu tidak kinlcong lagi, nah bagi Anda apalagi motor salah satu aset untuk sekedar penampilan atau untuk keperluaan yang banyak digunakan apalagi lagi macet oleh kendaraan kendaraan beroda empat maka motor salah satu kendaraan yang sangat simpel membelah atau menerobos kemacetan.

Cara Mencuci Motor. Kejadian ini tak dapat dipungkiri jikalau habis kerja atau berpergian pada waktu hujan atau kehujanan di jalan maka motor yang sudah keadaan kotornya dan kelihatan kusan tak lezat dipandang juga kurang nyaman jikalau motor banyak noda bekas cipratan air dan tanah maka segeralah anda mencucinya dapat tiba ke jasa pencuci motor sudah banyak sekarang. Sedangkan bagi Anda yang mempunyai banyak waktu  luang dan yang terpenting ada daerah untuk mencuci dan ada air sudah dapat mencuci kendaraan Anda, Ada beberapa cara mencuci  yang baik untuk jenis kendaraan Anda tetap kekal walaupun sering kotor di body dan di area rangka dan mesin apalagi air hujan akan meninggalkan bekas keputih-putihan pada kaper dan body juga akan korosit pada warna. Biasanya motor yang terlanjur kotor pada sela-sela kecil body dan blok mesin cukup dengan air tekanan tinggi saja kotoran yang melekat akan hilang dan tidak untuk kerak, kerak kekuning-kuningan pada mesin motor dan cara mencucinya cukup dengan citrun acid (citid acid) campurkan cirun acid dengan air dan gosoklah pake sikat gigi bekas sampai bersih.

 Bagi Anda yang suka berpergian dengan memakai kendaraan roda dua ialah motor dan seka Cara Mencuci Motor Agar Tetap Baru Dan Kinclong

Cara merawat motor semoga kekal mulai dari warna cat yang menyerupai masih gres dan mesin yang tahan usang bertahun tahun, mulai dari membersihkan rantai, bodi motor, rangka bebas karat, membersihkan lumpur yang ada di bab bawah mesin dan ganti oli sehabis perjalan 5000 Km atau 1 bulan dan biasakan jikalau motor sudah digunakan dan banyak abu yang melekat pada sela mesin atau body segera cuci, tapi jangan keseringan mencuci motor jikalau motor masih mengkilap dan bebas noda cukup lap lembap aja untuk body dan gemuk lah rantai dengan oli gres atau pelumas khusus rantai sudah banyak ditoko perlengkapan dan sparepart motor dan periksa baut dan mur jikalau ada yang longgar dan kondisi ban apabila kurang angin dan pula kembang ban masih bagus.

Baca juga : Cara membersihkan Kaca Jendela Dan Kaca Kamar Mandi

Untuk lebih jelasnya inilah Cara Mencuci Motor Agar Tetap Baru Dan Kinclong menyerupai di bawah ini :

CARA MEMBERSIHKAN MOTOR


BAHAN UNTUK MENCUCI MOTOR

1). Sikat gigi bekas
2). Cairan khusus mencuci motor
3). Air selang tekan tinggi

CARA KERJA MENCUCI MOTOR AGAR KINCLONG KEMBALI

1). Motor harus sudah keadaan cuek mesinnya, siramlah dengan air semprot pada bab yang kotor menyerupai ada noda lumpur abu dan kotoran lainnya.

2). Lalu siapkan sikat gigi dan spon lembut tuangkan pada spon cairan pencuci motor khusus dapat juga memakai cairan pencuci piring sangat baik menghilangkan noda dengan busa banyak dan mulailah bersihkan  mulai dari kap atau cover body dulu dan mesin sehabis itu bab ahir gosok di bawah blok mesin yang kotonya tebal, kemudian siram dengan air tekanan tinggi semoga hilang bekas busa dan kotoran menempel, keringkan dengan kanebo dan cek beri pelumas oli khusus pada rantai semoga rantai lancar lagi sehabis hilang tadi kesemprot air.

3). Jangan gunakan cairan yang mengikikis cat semoga mengkilat lebih baik beli cairan khusus pelindung cat dan ban semoga terlihat muda.

Baca juga :

Itulah tips sederhana wacana cara mencuci motor semoga tetap kekal dan kinclong, semoga bermanfaat, salam sukses semuanya.
Advertisement

Iklan Sidebar

Adsense 728x90